Posted by: @gust Nasihin | October 15, 2010

Refresh Hidup Anda dengan Selalu Belajar…

Seperti layaknya komputer biasa, bahwa semakin banyak program terinstall akan memerlukan ruang hardisk, memori/ramp dan prosesor yang cukup untuk mengimbangi software yang telah di install. Karena itu perlu selalu di UPDATE baik software maupun hardwarenya agar komputer bisa bekerja dengan baik. Sebaliknya bila komputer tidak di update software, antivirus dan hardwarenya akan menjadi komputer JADUL atau lambat sehingga tidak bisa bekerja dengan baik.

Demikian juga Hidup Anda, banyak sudah pengetahuan yang dipelajari namun hari berlalu demikian cepat sehingga perlu selalu di update pengetahuan dengan belajar…belajar…dan terus belajar…. Betul kata pepatah belajarlah sepanjah hayat masih dikandung badan, dan benar pula firman Allah,”sesungguhnya bila air lautan menjadi tinta untuk menulis pengetahuan akan habis sebelum pengetahuan itu terpelajari semuanya, Allah maha Pandai atas segala sesuatu. Jadi bagi Anda yang sekarang masih di Sekolah belajar menjdai kewajiban, bagi Anda yang sudah bekerja belajar kan ilmu baru, pengalaman baru, selalu ada setiap hari dan selalu menambah tahu bahwa ternyata banyak hal yang masih tidak tahu. ?…

Semakin banyak buku yang dibaca semakin banyak tahu bahwa ketidak tahuan kita ternya banyak, jadi motivasi diri Anda untuk belajar hal baru…tentunya yang positif kan?…Walau Negatif juga selalu ada hikmahnya jadi bijaklah untuk menganbil sisi terbaik. Ingat grafik positip selalu naik dan kekanan, grafik negatif selalu turun dan kekiri (Mario teguh-Golden Way). Jadi berusahalah sebaik Anda bisa dan lihatlah apa yang terjadi. he…he…(Salam pak Mario Teguh…)

Takala Anda mengalami jalan buntu, baik pikiran maupun tindakan Anda, Cobalah keluar dari ruang sempit Anda saat ini untuk menghirup dalam-dalam udara segar diluar, kemudian keluarkan perlahan lahan dan refresh pikiran Anda. Niscaya pikiran positif, strategi baru, celah-celah kesuksesan baru terbayang didepan Anda. Saat itulah ide-ide baru dan segar muncul. Jangan terpojok pada sesuatu yang sempit, cobalah buka mata-buka telinga-buka pikiran untuk terus belajar dan istiqomah berdo’a makan jalan-baru, pintu-pintu kesuksesan baru terbuka dan cobalah lagi untuk meraih posisi lebih tinggi dari posisi Anda sekarang…karena anak tangga selalu naik, kecuali Anda sudah dipuncak tangga dan ingin menuruninya. Karena pada hakekatnya semua perjalanan hidup menuju puncak, maka jadikan pembelajaran yang terbaik saat ini, syukuri selalu dan berusaha terus untuk yang terbaik dalam progress hidup Anda.

Memang kadang tidak mudah, namun dengan ketekunan, mau belajar terus, niscaya Anda BISA meraih cita-cita Anda.

Dalam proyek selalu ada kurava S yaitu kurva yang menggambarkan perbandingan waktu yang berjalan dengan hasil yang diperoleh. Bila progress tidak sesuai harapan bisa ditinjau dan dianalisa apa yang musti diperbaiki agar progress tercapai.

Bila lama telah bekerja komputerpun terasa lambat. saat itu perlu beberapa detik untuk merestad program dan bekerja dengan memori baru. Demikian juga dengan hidup ini, bila monoton dan membosankan telah terasa, coba pelajari skill baru, update pengetahuan Anda dan dapatkan posisi baru yang lebih tinggi tanggung jawab dan hasilnya. Sehingga ada kebanggaan dan kepuasan pada profesi Anda saat ini, apapun itu asal progressnya naik untuk kesejah teraaan hidup Anda makaitulah yang terbaik.

Dan ingat selalu bersyukur dan belajar terus…

Salam


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: