Posted by: @gust Nasihin | November 6, 2008

Barrack Obama, Change! adalah Entrepreneur

Barrack Obama, Sang Presiden Amerika (Change!yes, we can!)

 

Selamat atas kemenangan Barrack obama menjadi presiden Amerika Serikat ke 44 pada usia relarif muda 46 tahun. Setelah sekian puluh tahun dipimpin oleh kubu Republik, tahun 2008 menjadi sejarah mulainya perubahan di Amerika Serikat dengan sang Leader pembawa perubahan Barrack Obama. Tidak di Amerika saja, di Indonesia baru kali ini

ikut merasakan kemenangan, bukan saja sang presiden baru pernah belajar waktu SD di Menteng, Jakarta. Sehingga secara tidak langsung merasa ada ikatan batin, semoga perubahan juga terjadi di seluruh dunia dalam hal positif kearah lebih baik dan kemajuan.

 

Peribahan, adalah inti pokok kemenangan Obama. Perubahan adalah salah satu langkah dahsyat oleh orang berjiwa Entrepreneur. Perubahan menjadi titik start atau awal sebuah perjuangan kembali dari yang sebelumnya mengalami stauck. Lihat Amerika belakangan ini mengalami kemunduran bahkan krisis ekonomi, yang mempengaruhi ekonomi global dunia. Sehingga sangat diperlukan perubahan mendasar, tentang haluan, persepsi, tindakan, cara-cara pencapaian kemajuan, dan sebagainya untuk merubah kemunduran.

 

Seorang Entrepreneur yang beberapa tahun tidak mengalami kemajuan, walaupun tidak mengalami kemuduran itupun dianggap tidak ada kemajuan, saat itulah seorang Entrepreneur merubah jalan pikiran, melakukan perubahan. Semua orang bisa melakukan perubahan dalam hidupnya, tergantung keberanian masing-masing dalam mengambil resiko saat perubahan itu dilakukan. Karena untuk perubahan perlu modal selain keberanian, kadang materi tenaga, ketrampilan yang lebih menguras tenaga dan pikiran. Namun dengan bisa melewati kesulitan dan rintangan dalam melakukan perubahan berarti sukses menjadi Entrepreneur. Barack Obama adalah Entrepreneur sejati dalam

politik dan kepemimpinan.

 

Selain perubahan yang diusung oleh Obama, ada satu pembelajaran berarti disini, adalah “Dukungan”. Saat pemilihan kepala desa, pencalon harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk mencari dukungan, saat pemilihan ppemimpin, partai mengeluarkan uang milyaran untuk membeli suara rakyat untuk memilihnya itu yang biasa terjadi pada kita. Disini kita membeli dukungan. Sementara pada kasus Obama, dia didukung oleh semua lapisan rakyat, karena itu ribuan orang ramai-ramai menggalang dana, mengumpulkan dana dari kepingan logo obama, dijual kepada siapa saja yang mendukung

untuk selanjutnya dijadikan dana kampanye. Di sini hikmahnya, bahwa bila dukungan lahir, maka tidak perlu menjadikan diri miskin mengeluarkan dana

melainkan pendukung yang mendanai. Sebuah makna dukungan yang sangat jelas.

 

Sekali lagi Perubahan yang diusung Obama semoga bisa diwujudkan, perang diurungkan, kedamaian dan kesejahteraan bersama didahulukan  rakyat mendukung selamanya!

 

Kesimpulan Hikmah:

*Perubahan itu perlu

*Dukungan itu perlu

*Keberanian mengadakan perubahan itu perlu. Itulah sifat Entrepreneur

(Change!yes, we can!)

 

 Agust Nasihin,Penulis aktif di blog ,meresensi buku, membuat ringkasan tulisan dan artikel-artikel lainya, Anda bisa bergabung di http://id.shvoong.com/aff-5398E/ atau berkunjung di http://id.shvoong.com/tags/agust-nasihin/

Dapatkan informasi lain dengan  berkunjung di websitenya :

www.1001on.com
www.igogel.com

 

 

 

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: