Posted by: @gust Nasihin | October 20, 2008

Kilas info Moto GP seri Sepang Malaysia 2008

Moto GP Sepang Malaysia 2008

 

Minggu 19 Oktober 2008, Moto Gp seri ke-17 yang berlangsung dengan sukses. Bertepatan dengan ultah saya ke-33, Semoga sukses selalu Amin. Pada sesi kkwalifikasi di menangkan oleh Dani Pedrosa sebagai peraih Pole position

di ikuti posisi kedua Rossi dan ketiga Lorenzo.

 

Sejak awal lomba dani pedrosa memimpin dibuntuti Rossi di posisi kedua, Perebutan posisi pertama berlangsung seru, sekalipun Rossi dipastikan sudah pasti peraih Juara Dunia 2008, namun bukan berarti Rossi tidak ada perlawanan, sampai lap ke-11 Rossi berhasil merebut posisi pertama dan memimpin hingga pertandingan usai. Saat sisa balapan tersisa 5 putaran tampak bendera putih dikibarkan sebagai tanda bahwa hujan turun disebagian trek, namun beruntung tidak jadi hujan sehingga balapan bisa diteruskan tanpa harus berganti motor, pengalaman di Jepang tahun lalu saat berganti motor menjadi saat yang mengacaukan posisi pembalap.

 

Di podium pertama Rossi (Yamaha) dengan 357 point, podium kedua Pedrosa (Honda) 229 dan ketiga Dovi Siozo (Honda) 161 point. Sementara Cassey Stoner (Ducati) 255 point masih menjadi runner-up sekalipun  harus puas diposisi ke-enam seri Sepang ini. Alasan cidera dipergelangan tanganya mengganggu sehingga menjadikan Stoner tidak bisa melaju. Namun Stoner cukup puas karena telah mengunci posisi runner-up juara dunia musim ini

 

Dengan demikian Yamaha sudah dipastikan menjadi Juara Dunia konstruktor terbaik musim ini dan Rossi menambah deretan Juara Dunianya di seri bergengsi moto Gp dengan 6 kali Juara Dunia di Moto Gp dan 2 kali di seri 125 dan 250 cc. Masih tersisa 1 kali balapan lagi di Valencia, Minggu 26 Oktober 2008. Sesi yang di tunggu untuk peraihan point terbanyak sepanjang musim bagi Rossi. Untuk Memecahkan rekor atas namanya sendiri yang jawara 367 point tahun 2005. sehingga hanya dengan mendapatkan 11 point lagi saja rekor itu telah terlampoi. Selamat buat The Doctor!.

 

Sementara untuk kelas 250cc, posisi pertama di raih oleh Bautista (Aprilia) pemilik nomor 19. Posisi kedua Hiroshi Aoyama (KTM) Jepang, diposisi tiga Simon celli (Gilera). Sekaligus mengukuhkan Simon Celli pemilik nomor 58 sebagai juara dunia 2008 asal Italia. Sementara Dony tata finis di urutan ke-18 setelah start dari posisi 20.

 

 

A N

 

 

 

 

 

 

 

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: