Posted by: @gust Nasihin | July 22, 2008

Kecepatan? Nonton Moto GP Aja!

Balapan Moto Gp Laguna Seca USA, Senin 21/7/08

 

 

Banyak cara orang untuk menyampaikan hobby atau kesenangan masing-masing,antara lain bila Anda menyukai olah raga jenis kecepatan, maka Motto Gp pasti anda suka. Kecepatan adalah bagian penting olah raga jenis ini.

 

Beberapa seri saya tidak sempat menuliskan hasilnya tetapi tetap mengikuti jalanya lomba.Kemarin senin 21 juli 2008,adalah moto GP seri Laguna Seca USA, sebuah momen seru. Sebuah pertunjukan yang mendebarkan dan seru!. Bagaimana tidak? biasanya yang The Doctor selalu start lambat harus berubah start lebih cepat bila ingin menyaigi Stoner Ducati . Stoner yang selama ini cocok dengan Ducati Desmosodi GP8 nya sangat cepat dan selalu bisa start dengan bagus, dan bila sudah meninggalkan rival-rivalnya dalam waktu satu detik saja sudah alamat tak terkejar. Kita tahu Speed limit dari Ducati sampai 342,3-347 km/jam,rasanya sangat sulit terkejar oleh yang lain.Namun Sang pemimpin klasemen Valentino Rossi dengan Yamaha dan keahlian dan pengalaman dalam balapan GP menjadi rival berat Stoner untuk meraih Juara Dunia.

 

Setelah tiga kali berturut-turut yaitu, Assen Belanda, Donington Park Inggris dan Sachsenring Jerman Sroner menang di podium 1.Untuk di Laguna Seca Stoner bisa dipatahkan Rossi. Sekaligus menjadi yang pertama Rossi bisa menaklukan Laguna Seca yang selama ini hanya bisa ditaklukan oleh pembalap tuan rumah Amerika selain Stoner di musim lalu (2007).

 

Jalanya balapan sangat seru! Bagi Anda yang hobby nonton Moto GP dan Vans Rossi puas deh…Seperti diberitakan di media bahwa Rossi sendiri mengakui bahwa untuk mengalahkan Stoner caranya adalah dengan Menembaknya atau start 30 detik lebih awal, kelakar Rossi. Yang menjadi pemacu semangat semua pembalap bila ingin menang harus start cepat dan bagus. dan ini dibuktikanya di sirkuit Laguna Seca kemarin( Senin, Dini hari WIB 21/7/08)

 

Team Fiat Yamaha mengakui keunggulan mesin Ducati, karena itu musim jeda liburan musim panas ini akan digunakan untuk menyiapkan mesin Yamaha dengan mesin lebih tangguh agar bisa mensejajarkan dengan ketangguhan mesin Ducati. Kita tunggu saja nanti Minggu 17 Agustus 2008, sementara masih 7 kali sisa balapan, peluang besar bagi team Yamaha untuk berbenah.

 

Balapan kali ini Stoner mengeluhkan Rossi bahwa membalap dengan terlalu agresif yang kemudian di bela oleh team Yamaha seperti di kutip di www.detiksport.com berikut ini:

Stoner kemudian menolak bersalaman dengan Rossi di parc ferme usai balapan dan mengeluhkan gaya balapan Rossi, kendati Brivio segera melakukan pembelaan buat pembalapnya itu.

“Tak ada alternatif: sepanjang pekan Stoner mendominasi dengan selisih delapan per sepuluh sampai satu detik dari pembalap lain, jadi Rossi tahu kalau membiarkan Stoner memimpin akan berarti ketinggalan darinya,” ujar Brivio kepada Italia1 yang dikutip Autosport.

Brivio pun menilai bahwa satu-satunya peluang Rossi juara saat itu adalah tetap memimpin dan tak membiarkan Stoner melaluinya. Itulah yang lantas dilakukan “The Doctor” di lintasan.

“Saya bilang dia bereaksi terhadap setiap pergerakan (Stoner). Dalam pendapat saya, itu adalah balapan luar biasa yang sekali lagi menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan saat membalap dengan hati Anda,” demikian Brivio. Begitulah Balapan lanjut Rossi.

 

Berikut tiga besar peraih podium:

Juara 1. Valentino Rossi dengan nilai point 212 (pimpinan klasemen sementara)

Juara 2  Stoner dengan nilai point 187 (nomor 2 klasemen )

Juara 3 Vermeulen

Sementara Dani Pedrosa masih nomor 3 dengan 171 point.

*Agust Nasihin,Penulis aktif di blog ,meresensi buku, membuat ringkasan tulisan dan artikel-artikel lainya, Anda bisa bergabung di http://id.shvoong.com/aff-5398E/ atau berkunjung di http://id.shvoong.com/tags/agust-nasihin/ di https://goeswriting.wordpress.com

 

 

 

 

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: