Posted by: @gust Nasihin | April 15, 2008

Ringkasan”Tiga Tahun Menuju Kebebasan Finansial”

Resep”Tiga Tahun Menuju Kebebasan Finansial”

Anda bisa mencapai kebebasan finansial dalam tiga tahun saja. Kedengaranya tidak mungkin,namun,cobalah renungkan. Pada tahun pertama,Anda bisa menggali atau menginventaris ketrampilan-ketrampilan yang Anda miliki,memupuknya sedemikian rupa,dan mengubah mindset pecundang menjadi pemenang. Pada tahun kedua,mulailah satu usaha baru (berwirausaha) dengan modal seadanya,namun dengan setumpuk ketrampilan dan timbunan KEBERANIAN yang LUAR BIASA!. Pada tahun ketiga,petiklah hasilnya dengan suka cita.

            Mari kita diskusikan satu persatu. Rencana tiga tahun menuju kebebasan finansial ini telah dibuktikan sendiri oleh Penulis senior dalam Buku Rahasia Sukses Terbesar yang saya rangkum ini,Jennie S.Bev. Yang sukses dengan Resepnya ini.

            Tahun pertama. Pada dua bulan pertama,pilah-pilahkanlah ketrampilan yang Anda kuasai dan pelatihan-pelatihan yang pernah Anda ikuti. Jangan ragu-ragu dan malu-malu dalam mencatatkan inventaris diri Anda. Jangan pula mencampur-adukan antara harapan dengan kenyataan. Jauhkan ego dan tinggi hati,namun jangan pula Anda meremehkan kelebihan-kelebihan Anda sendiri.

            Sepuluh bulan berikutnya,Anda perlu meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Anda semaksimal mungkin,dengan KOMITMENT PENUH DAN TANPA ALASAN untuk mundur sejengkalpun. Latihlah diri Anda supaya dalam 24 jam seharinya Anda selalu ingat pada kelebihan-kelebihan diri sendiri. Gunakan kesadaran penuh dalam mengasah ketrampilan yang Anda miliki,dan sedapat mungkin tanpa penah mengucapkan kata menyerah.

            Bergabunglah dengan mereka yang mempunyai ketrampilan dan mindset serupa. Misalnya, Jika Anda ingin supaya menjadi penulis ikutilah forum-forum penulisan baik langsung maupun  di internet, berkirim salam dan berguru pada penulis senior,motivasi dan tip-tips mereka bisa membangunkan energi positif Anda sebagai penulis. Atau Jika Anda ingin bahasa Inggis Anda mantap, ikutilah Klub Toefel atau pelatihan bahasa inggris setempat dan berusahalah untuk hadir dan tidak melewatkanya kecuali alasan darurat Dengan memotivasi diri sendiri dan orang lain,dalam satu tahun cukuplah untuk menanamkan dalam diri sendiri,bahwa Anda memiliki persyaratan untuk sukses dalam pilihan Anda. Dalam dua tahun berikutnya,kegiatan-kegiatan yang dijalankan pada tahun pertama tetaplah dijalankan,karena itulah fondasi dari KESADARAN DAN KEKUATAN-KEKUATAN ANDA SENDIRI.

……………………….Ringkasan selengkapnya ada disini:http://id.shvoong.com/tags/agust-nasihin/

(Sumber Ringkasan: Rahasia Sukses Terbesar, Karya Jennie S.Bev) Direkomendasikan oleh para Motivator Top Indonesia.

 Diringkas oleh: *Agust Nasihin,Penulis aktif di blog ,meresensi buku, membuat ringkasan tulisan dan artikel-artikel lainya, Anda bisa bergabung di http://id.shvoong.com/aff-5398E/ & http://www.sitesell.com/netsell13.html  atau berkunjung di http://id.shvoong.com/tags/agust-nasihin/  di https://goeswriting.wordpress.com, atau di http://indogogle.blogspot.com 

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: