Posted by: @gust Nasihin | March 22, 2008

Lintas Dunia

Adam Air Pensiun

Setelah beberapa kali mengalami kasus penerbangan yang buruk maskapi penerbangan Adam Air dicabut ijin tebangnya oleh pemerintah terhitung sejak tanggal 21 maret 2008.Dari sebagian kasus diantaranya adalah saat Adam air mengalami kecelakaan di bandara Adi Sumarmo Solo Jawa tengah, kemudian navigasi pesawat yang salah dan mendarat di NTT yang bukan bandara pesawat besar, yang saat itu tujuan pesawat ke Balik papan Kalimantan, kemudian Adam air yang dinyatakan hilang setlah penerbanganya menuju Sulawesi dan seluruh awak pesawat dan penumpangnya dinyatakan tewas dan hilang,kemudian terakhir bulan maret ini pesawat Adam air terperosok saat mendarat dan mengakibatkan sayap pesawat patah dan mesin rusak berat.Sementara itu penumpang pesawat Adam Air yang telah membeli tiket bisa ditukar kembali dan masih dilayani oleh Adam Air. Kantor Adam Air di bandara Soekarno Hatta Cengkareng, sudah disegel atau di beri garis silang pertanda sudah tidak ada penerbangan lagi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (Metro TV)

Merpati Air Pensiun Dini

Sementara itu penerbangan Merpati Air mengadakan efisiensi perusahaan dengan mengadakan pembayaran uang pensiunan dini atau pesangon sebanyak 700 milyar rupiah kepada kurang lebih 400 orang karyawan Merpati Air. Hal ini menurut manajemen Merpati bukan PHK,namun adanya kesadaran sendiri dari para karyawan untuk mengambil pensiunan dini dan masih bisa menjadi karyawan diperusahaan lain termasuk anak perusahaan Merpati Air. Idealnya perusahaan Merpati Air menampung karyawan sebanyak 2000 orang, namun sekarang ini memiliki jumlah karyawan sebanyak 2656 karyawan sehingga demi tetap berjalanya maskapai penerbangan ini dilakukan efisiensi dengan pembayaran pensiunan dini bagi sebagian karyawan. (Metro TV)

                                                Hari Hening Dunia

            Untuk menyelamatkan adanya krisis energi di dunia yang semakin berkurang, setiap tanggal 21 maret tiap tahunya, dilakukan pengheningan yanitu tidak melakukan aktifitas selama 4 jam pada jam-jam sibuk yaitu dari jam 11 sampai 14 siang hari. Dengan adanya hari hening dunia ini,diharapkan akan adanya usaha pengurangan pemborosan dalam penggunaaan energi. (Metro TV)

                                                Gelombang Panas Australia

            Gelombang panas melanda Australia Selatan selama 14 hari,gelombang panas serupa melanda daerah Pert selama sepuluh hari dengan suhu mencapai 40 derajat celcius.Para ahli menyatakan hal ini akibat adanya tekanan panas tinggi didaerah selatan menuju Austalia dan akibat Global warming atau pemanansan global. Diserukan kepada semua warga austalia untuk menyediakan air yang cukup sehingga tidak terjadi dehidrasi dan mengganggu kesehatan. (Metro TV)

                                                Ikan Lumba-lumba Selandia Baru

            Beberapa ekor ikan lumba-lumba di Selandia Baru tepanya di Pantai Mahia, dua ekor lumba-lumba telah menyelamatkan dua ekor ikan paus yang terdampar di laut Mahia itu. Dua ekor lumba-lumba itu tampak mendorong-dorong ikan paus yang ukuranya lebih besar darinya menuju ketengah laut, para pengamat binatang sangat terharu dengan kejadian ini. (Metro Chanel)

                                                Bom bunuh diri

            Bom bunuh diri telah menewaskan 6 orang dan 20 orang luka-luka,sementara di Bagdat Irak bom bunuh diri menyebabkan 8 orang tewas dari sebuah ledakan bom mobil.(Metro Chanel)

           

 


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: