Posted by: @gust Nasihin | January 28, 2008

Asus Eee PC @ CHIP TestLab

Asus Eee PC @ CHIP TestLab Print E-mail
Friday, 16 November 2007

Beberapa hari menjelang pre-introduction Asus Eee PC di Indocomtech, CHIP berhasil mendapatkan satu unit laptop mungil yang banyak dinanti ini. Tulisan berikut dibuat sebagai sneak preview bagi Anda yang tidak sabar untuk mengetahui info lebih banyak mengenai Eee PC. Pada edisi Desember 2007 nanti, CHIP akan memuat review lengkap Asus Eee PC. 

Image

Akses Wireless Eee PC berjalan tanpa kendala.

 

Kesan pertama yang kami dapatkan cukup positif melihat kualitas material finishing Eee yang halus dan solid. Tampilan fisik nya jelas tidak murahan meskipun harganya memang tergolong murah dibandingkan notebook umum yang ada di pasaran. Keyboard dan tombol cukup nyaman digunakan untuk bekerja. Warnanya yang putih metalik melapis bahan luar laptop yang tidak mudah baret.

Layar Eee yang berukuran 7 inci dengan resolusi 800×480 pixel cukup fair mengingat form factor Eee yang memang termasuk kategori sub-notebook. Namun kecilnya resolusi tersebut mungkin akan membuat kenyamanan Anda sedikit terganggu untuk beberapa hal, seperti pada saat browsing di Internet. Khusus pada website yang lebarnya melebihi 800 pixel, Anda harus aktif melakukan scrolling.

Image

David vs Goliat: Asus Eee PC yang mungil dan sederhana bersanding dengan Asus Lamborghini VX2 yang besar dan mewah.

Secara performa, Eee PC juga cukup memuaskan untuk produktifitas office. Kombinasi prosesor Intel Celeron dan sistem operasi Linux (distro Xandros) yang di-customize khusus, menawarkan performa tanpa kendala, terlebih aplikasi seperti media player dan Open Office. Sebagai media player, dua speaker yang dimiliki oleh Eee PC menghasilkan suara tinggi dan suara mid yang cukup baik.

Feature Webcam dan Wireless yang disertakan berfungsi dengan baik dan lancar. Meskipun Eee PC ini dapat menggunakan sistem operasi Windows XP, CHIP merasa bahwa secara out of the box, Eee PC sudah menawarkan kombinasi harga per kinerja per bobot yang sangat baik.

Image

Selain notebook dan charger kecil berwarna putih, disertakan juga sebuah soft case hitam.
Notebook ini terasa pas bagi para road warrior yang tidak memerlukan optical drive dan kapasitas hard disk besar. Dengan berat tidak mencapai 1 kg dan ketebalan tidak mencapai 4 cm, Eee PC memiliki nilai portabilitas yang sangat tinggi.
Author: Michael Adhi 

Sumber: http://www.chip.co.id/mobile-computing/asus-eee-pc-chip-testlab.html


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: